Puluhan Mahasiswa Serang Tuntut Pemkot Entaskan Sosial Gepeng dan Anak Jalanan

Aksi mahasiswa menuntut pemerintahan setempat untuk mengoptimalkan permasalahan sosial yang digelar di Jalan Ahmad Yani, Ciceri, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
Aksi mahasiswa menuntut pemerintahan setempat untuk mengoptimalkan permasalahan sosial yang digelar di Jalan Ahmad Yani, Ciceri, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten melakukan unjuk rasa menuntut Pemerintah Kota Serang mengoptimalkan permasalahan sosial.

Aksi yang dilakukan di Jalan Ahmad Yani, Ciceri, Kota Serang ini, Jumat (7/4/2017) dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan kritikan terhadap pemerintahan Kota Serang yang dinilai belum bisa mengentas permasalahan sosial.

"Permasalahan sosial di Kota Serang masih menjamur, terbukti masih banyak gepeng dan anak jalanan yang terlantar. Artinya ini tidak ada penangan serius yang dilakukan pemkot," kata Ketua Umum KAMMI, Asep Waryanto.

Mereka menilai, grand desain Kota Serang sebagai Kota layak anak namun nyatanya pos pos anak banyak terbengkalai dan tidak terurus. "Masih banyak anak jalanan usia sekolah seperti dibiarkan begitu saja disetiap perempatan lampu merah di wilayah Kota Serang. Kemana ini Pemkot," ungkapnya.

Pada kesempatan ini, mereka juga menyampaikan beberapa tuntutan kepada Pemerintah Kota Serang. Di mana, harus bisa mengoptimalkan peran dan fungsi Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang serta dinas-dinas terkait dalam menangani masalah gepeng dan anak jalanan.

Pantauan di lokasi, aksi dikawal ketat oleh pihak kepolisian dari Polres Serang Kota. (Gat/Rif)

Komentar