Puluhan Pegawai Honorer Geruduk Kantor Gubernur Banten

Puluhan honorer K1 Pemprov Banten menduduki kantor gubernur, di KP3B, Kota Serang, Selasa (23/5/2017). (Foto: TitikNOL)Puluhan honorer K1 Pemprov Banten menduduki kantor gubernur, di KP3B, Kota Serang, Selasa (23/5/2017). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Puluhan tenaga honorer kategori 1 (K1) di lingkup Pemprov Banten, menyambangi kantor Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Selasa (23/5/2017).

Mereka meminta bertemu dengan dengan Gubernur Banten Wahidin Halim, untuk membahas kejelasan nasib ratusan honorer K1 yang belum diangkat menjadi CPNS.

"Ini kita mau temui pak gubernur, maju terus untuk memperjuangkan nasib kita, honorer K1," ujar salah seorang honorer K1, Udin Ratikno.

Menurutnya, pemerintah diskriminatif terkait pengangkatan honorer K1 Banten. Soalnya, dari 700 lebih honorer K1, masih tersisa 300an honorer yang belum diangkat CPNS sementara lainnya sudah diangkat pada 2014.

"Kita punya hak untuk diangkat menjadi CPNS. Kita sudah mengabdi puluhan tahun, bahkan sebelum provinsi ini berdiri. Saya sendiri sudah 20 tahun," tukasnya.

Hingga kini, puluhan honorer K1 masih bertahan di depan ruang kerja Wahidin. Seorang honorer bahkan sesekali berorasi menggunakan pengeras suara.

"Jangan takut teman-teman, ini adalah tempat kerja kita. Ini kita mau ketemu sama Bapak kita," ungkapnya.

Wahidin sendiri saat ini sedang melakukan pertemuan dengan pimpinan DPRD Banten di ruang kerjanya. (Kuk/red)

Komentar