Puluhan Pengendara Tidak Miliki SIM Dominasi Pelanggaran Operasi Zebra Hari Kedua

Operasi zebra kalimaya 2019 di kawasan Patung, Kota Serang, Kamis (24/10/2019). (Foto: TItikNOL)
Operasi zebra kalimaya 2019 di kawasan Patung, Kota Serang, Kamis (24/10/2019). (Foto: TItikNOL)

SERANG, TitikNOL - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Serang Kota menggelar operasi zebra kalimaya 2019 di kawasan Patung, Kota Serang, Kamis (24/10/2019). Dihari kedua operasi zebra petugas melakukan penindakan tilang kepada puluhan pengendara motor yang melakukan pelanggaran.

Kanit Turjawali Polres Serang Kota Ipda Ade Komarudin mengatakan dihari kedua pelaksanaan operasi zebra 75 pelanggaran dilakukan penindakan tilang.

"Pelaksanaan operasi zebra hari kedua, menjaring 75 pelanggaran yang kami tindak dengan tilang," kata Ipda Ade.

Ade menjelaskan secara garis besar para pelanggar tidak membawa surat surat kendaraan dari mulai Surat Ijin Mengemudi (SIM) hingga Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) bermotor.

"Mereka tidak memiliki SIM kemudian yang kedua mati STNK dan tidak bawa, serta tidak memakai sabuk pengaman (Pengendara mobil) dan lainnya," jelasnya.

Selain itu, masih banyak para pengendara motor yang nekat melawan arus untuk menghindari operasi zebra kali ini. Tentu, Polres Serang Kota menempatkan anggota di titik banyak pengendara melawan arus.

"Melawan arus kami belum sampai menemukan di tempat pelaksanaan operasi. Namun, cuma dititik sebelum operasi mereka masih banyak melawan arus. Mereka menghindar karena tau sedang ada razia ini membahayakan pengendara lain," ungkapnya.

Ia pun melakukan penindakan kepada pengendara motor yang kedapatan melawan arus. Polres Serang Kota juga meminta kepada masyarakat untuk berkendaraa sesuai aturan lalu lintas dan membawa surat lengkap kendaraannya.

"Berkendara yg harus disiapkan administrasi kendaraan SIM nya dibawa surat surat nya dibawa tidak melanggar aturan lalu lintas gunakan sabuk pengaman juga," tegasnya. (Gat/TN1)

Komentar