Puluhan Personel Brimob Polda Banten Amankan Pilkades di Sawarna

Pengamanan Pilkades Desa Sawarna dan Desa Sawarna Timur, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)Pengamanan Pilkades Desa Sawarna dan Desa Sawarna Timur, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - 30 personel patroli Brimob Polda Banten bersenjata lengkap, diterjunkan berpatroli di dua desa yang tengah melaksanakan pemilihan kepala desa (pilkades) tahun 2019, yakni Desa Sawarna dan Desa Sawarna Timur, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Selasa (22/10/2019).

Tidak hanya personel Brimob yang diterjunkan untuk berpatroli, sebanyak 45 personel gabungan dari Polres Lebak dan Polda Banten juga ditempatkan melakukan pengamanan Pilkades di Desa Sawarna Timur.

Perwira Pengendali kegiatan Pilkades di Desa Sawarna Timur, Kecamatan Bayah, AKP Asep Jamaludin yang juga sebagai Kasat Narkoba Polres Lebak mengatakan, selaku perwira pengendali kegiatan Pilkades serentak, dirinya didampingi oleh Panit 3 Dit Krimum Polda Banten AKP Elang Prasetyo dan Panit 1 Ditresnarkoba Iptu Fajar Mauladi.

"Dalam arahan pada saat Apel pengamanan Pilkades, ada beberapa penekanan yang saya sampaikan," ujar Asep.

Lanjut Asep, tiga penekanan yang disampaikan anatara lain, agar persenel dapat menjaga keselamatan dan keamanan pribadi (Body Sistem) pada saat bertugas di lapangan.

Bagi anggota yang bertugas jangan ada yang meninggalkan lokasi lingkungan TPS tanpa seizin perwira pengendali.

Apabila ada situasi Urgen yanng tidak diinginkan diharapkan kepada seluruh anggota agar secepatnya berkumpul di lokasi pam TPS.

"Amanat Bupati Lebak kepada masyarakat yang akan melaksanakan pemilihan, disampaikan oleh Camat Bayah. Dari Personel Brimob yang berpatroli sebanyak 30 orang," tukas Asep. (Gun/TN1)

Komentar