Puluhan Rumah Terbakar, Warga Suku Baduy Butuh Bantuan Bahan Makanan

Foto ilustrasi lumbung padi milik warga Baduy terbakar. (Dok: lenteranews)
Foto ilustrasi lumbung padi milik warga Baduy terbakar. (Dok: lenteranews)

LEBAK, TitikNOL - Kebakaran yang menimpa puluhan rumah warga suku Baduy luar di kampung Cisaban, desa Kanekes, kecamatan Leuwidamar, kabupaten Lebak, pada Selasa malam (23/5/2017), juga menghanguskan setidaknya 200 lumbung padi milik warga.

"Saat ini yang dibutuhkan bantuan logistik seperti sembako dan beras. Kerena ada 200 leuit (lumbung padi) terbakar habis," kata kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Kaprawi, dihubungi via telepon, Rabu (24/5/2017).

Baca juga: Rumah Terbakar, Ratusan Warga Suku Baduy Mengungsi

Kaprawi mengatakan, kini korban kebakaran sangat membutuhkan bahan makanan dan juga tenda untuk pengungsian sementara sebelum rumahnya kembali dibangun. "Yang mendesak kebutuhan bahan bangunan rumah dan sembako sudah pasti," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Puluhan rumah permukiman suku Baduy luar di kampung Cisaban, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak hangus terbakar, Selasa malam (23/5/2017) sekira pukul 18.30 WIB. Akibatnya, ratusan warga harus mengungsi dan tinggal sementara di rumah tetangga yang tidak terbakar.

Dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Kaprawi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. "Masih disekitar tetangganya masing-masing, terus kita juga sedang membuat tenda sementara," ungkap Kaprawi. (Gat/red)

Komentar