Puluhan Rumah Warga di Wanasalam Diterjang Banjir

Banjir yang menerjang Kampung Cikeusik, Desa Cikeusik, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
Banjir yang menerjang Kampung Cikeusik, Desa Cikeusik, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Puluhan rumah warga di Kampung Cikeusik, Desa Cikeusik, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak diterjang banjir, Jumat (8/5/2020).

Informasi yang diperoleh dari Dahrul Effendi pengurus BSMI Kabupaten Lebak berdasarkan laporan relawan BSMI di Kecamatan Wanasalam, banjir menggenangi puluhan rumah warga setempat.

Diperkirakan ketinggian air mencapai 30 - 50 Centimeter. Banjir disebabkan karena curah hujan yang tinggi disertai angin kencang yang melanda wilayah tersebut selama tiga jam.

Selain curah hujan yang tinggi, kondisi itu diperparah dengan saluran irigasi menuju ke persawahan tidak mengalir lancar karena tersumbat.

"Belum ada informasi lebih lanjut jumlah rumah warga yang digenangi air, team assessment BSMI Lebak dan BSMI Pandeglang sedang dipersiapkan," ujar Dahrul.

Dikonfirmasi, Enjang Kepala Desa Cikeusik membenarkan terjadinya banjir yang melanda rumah warganya yang berada di Kampung Cikeusik tersebut. Menurutnya, rumah warga yang dilanda banjir sekitar 50 rumah.

"Iya benar pak, banjir terjadi karena hujan deras. Sekdes yang berada di lokasi, tidak ada laporan dari Sekdes kalau ada rumah warga yang rusak. Air sudah mulai surut," kata Kades Cikeusik ini.

Sementara itu, tidak ada korban jiwa akibat banjir tersebut. Namun dilaporkan banyak ternak hewan warga yang terbawa banjir. (Gun/TN1)

Komentar