Puluhan Rumah Warga Suku Baduy Hangus Terbakar

Kondisi permukiman suku Baduy yang terbakar. (Foto: TitikNOL)Kondisi permukiman suku Baduy yang terbakar. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Puluhan rumah permukiman suku Baduy luar di kampung Cisaban, desa Kanekes, kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak hangus terbakar, Selasa malam (23/5/2017) sekira pukul 18.30 WIB.

Dari informasi yang diperoleh, terjadinya musibah kebakaran permukiman suku Baduy luar di kampung Cisaban itu menghanguskan sekitar 80 hingga 90 rumah warga suku Baduy luar.

Api yang berkobar dan menghanguskan puluhan rumah milik warga suku Baduy luar berasal dari tungku api pengolahan gula Aren.

Lokasi kebakaran yang hanya bisa ditempuh dengan perjalanan kaki, berjarak sekitar tiga kilometer dari arah kecamatan Sobang.

Kondisi tersebut menyulitkan dinas kebakaran pemda Lebak untuk menerjunkan unit kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) sehingga api terus berkobar dan menghanguskan puluhan rumah milik warga suku Baduy luar itu.

Hingga berita ini dilansir, TitikNOL masih berupaya mendapatkan konfirmasi dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak. (Gun/red)

Komentar