Puluhan Warga Korban Kebakaran di Sobang Tempati Tenda Darurat

Warga korban kebakaran tengah membersihkan puing-puing sisa kebakaran yang menghanguskan 30 rumah di Kampung Cikuning, Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang. (Foto: Ist)Warga korban kebakaran tengah membersihkan puing-puing sisa kebakaran yang menghanguskan 30 rumah di Kampung Cikuning, Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang. (Foto: Ist)


LEBAK, TitikNOL - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, siapkan bantuan logistik dan kedaruratan bagi korban kebakaran di Kampung Cikuning, Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak yang terjadi sekira pukul 7.00 WIB pagi tadi, Sabtu (25/11/2017).

Dikatakan Madlias, Kasi Losgistik dan Kedaruratan pada kantor BPBD Kabupaten Lebak, pihaknya saat ini tengah melakukan pendataan rumah-rumah yang terbakar.

Menurutnya, BPBD sudah menyiapkan pemasangan tenda darurat yang akan ditempati bagi para korban yang rumahnya terbakar.

Selain tenda kata Madlias, pihaknya pun tengah membuat dapur umum di lokasi kebakaran dan memberikan bantuan berupa kebutuhan pangan dan sandang yakni berupa, beras, lauk pauk, mie instan dan air mineral serta peralatan memasak bagi para korban bencana kebakaran.

"Kita sudah siapkan posko bantuan logistik dan kedaruratan sekarang, kebetulan saya sedang di lokasi saat ini. Bagi warga korban kebakaran yang rumahnya rata dengan tanah, kita evakuasi ke tenda -tenda darurat yang sudah kita siapkan," ujar Madlias.

Diketahui, peristiwa kebakaran terjadi di Kampung Cikuning, Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang. Api yang membakar sekira 30 rumah milik warga setempat diduga berasal dari tabung gas elpiji yang bocor dan meledak yang berasal dari salah satu rumah warga.

Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran itu, namun dilaporkan salah seorang warga mengalami luka bakar ringan pada bagian kakinya. (Gun/red)


Komentar