Puncak Arus Balik di Pelabuhan Merak Diprediksi Malam Ini

Penumpang yang baru tiba dari Pulau Sumatera terlihat padati Pelabuhan Penyeberangan Merak. (Foto: TitikNOL)Penumpang yang baru tiba dari Pulau Sumatera terlihat padati Pelabuhan Penyeberangan Merak. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL - Penumpang arus balik masih terus mengalir di Pelabuhan Penyeberangan Merak. Puncaknya, arus balik diprediksi akan terjadi pada Kamis (21/6/2018) malam ini.

Data PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak menyebutkan, hingga H+5 ini penumpang pejalan kaki dari Pulau Sumatera yang sudah kembali ke Pulau Jawa baru 70 persen, roda dua 63 persen dan roda empat 60 persen.

Jika dilihat dari data tersebut, penumpang pejalan kaki dari Sumatera yang belum kembali ke Jawa sebanyak 30 persen atau 43.679 orang, roda dua 37 persen atau 31.060 unit dan roda empat 40 persen atau 39.670 unit.

"Kalau melihat dari data masih banyak yang belum kembali ke Jawa. Kita prediksi puncak arus balik di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni akan terjadi nanti malam," kata General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Fahmi Alweni.

Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan arus balik, ASDP mengoperasikan sebanyak 36 kapal untuk melayani penyeberangan Merak-Bakauheni. (Ardi/TN1).

Komentar