Minggu, 14 Juli 2024

Pura-pura Beli Rokok, Pemuda Ini Nekat Curi Gas 3 Kg di Warung

Pelaku pencuri tabung gas saat diamankan warga. (Foto: TitikNOL)
Pelaku pencuri tabung gas saat diamankan warga. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Seorang pemuda nekat mencuri tabung gas elpiji 3 kilogram di salah satu warung Madura, di Lingkungan Tembong, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, tepatnya di dekat Kantor Kelurahan Tembong. Aksi pemuda itu pun tertangkap basah oleh warga pada Selasa (29/6/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

Pemilik warung Madura, Yudi menjelaskan, saat itu dua pemuda membeli satu bungkus rokok, namun gerak geriknya mencurigakan.

"Saya posisi di dalamkan, dua pemuda itu beli rokok, tapi saya denger suara tabung gas, pas saya liat ke depan mereka lari bawa tabung gas, saya teriak maling," katanya ditemui di lokasi kejadian.

Saat diteriaki maling, warga sekitar langsung mengejar dan berhasil menangkap satu pelaku. Sementara pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

"Ada bapak bapak di pangkalan ojek ikut mengejar, akhirnya ketangkap. Tabung gasnya sempet dibuang sama pelaku," ungkapnya.

Warga pun mengikat pemuda itu dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Cipocok Jaya untuk diamankan. Polisi yang tiba di lokasi langsung membawa pelaku serta barang bukti satu tabung gas dan satu sepeda motor milik pelaku.

Panit Patroli Polsek Cipocok Jaya, Aiptu Giyanto mengaku mendapatkan laporan dari warga dan langsung mengamankan pelaku.

"Kami dapat laporan dari warga kami amankan ke Polsek, sepertinya anak dibawah umur, nanti kami akan panggil orang tuanya," ungkapnya. (Gat/TN1)

Komentar