Putus Mata Rantai Covid -19, Ditlantas Polda Banten Perpanjang Kegiatan Operasi Kalimaya

Penyekatan kendaraan di Pos Check Point Gerbang Tol Merak. (Foto: TitikNOL)
Penyekatan kendaraan di Pos Check Point Gerbang Tol Merak. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Direktorat Lalu Lintas Polda Banten terus melakukan penyekatan kendaraan di Pos Check Point Gerbang Tol Merak. Sebanyak 8.771 kendaraan berhasil diputarbalikkan selama penyekatan dalam Operasi Ketupat Kalimaya 2020.

"Selama kegiatan operasi ketupat kalimaya tahun 2020 sampai hari ke 34, kita telah melakukan penyekatan dan memutarbalikkan kendaraan baik terhadap kendaraan yang akan berangkat maupun kendaraan yang akan balik. Sampai dengan hari ini sudah 8.771 kendaraan yang sudah kita putarbalikan melalui 15 pos check point," kata Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo, Kamis (28/5/2020).

Sementara untuk mengantisipasi arus balik, Ditlantas Polda Banten akan terus melakukan penyekatan kendaraan di 15 Pos Check Point mulai dari Merak hingga Tangerang.

"Jadi untuk mengantisipasi arus balik, sebagaimana penekanan bapak Kapolri tentunya, kita sudah melakukan langkah-langkah, dimana 8 pos check point yang kita miliki akan kita gunakan untuk mengantisipasi menuju wilayah timur, khususnya algomerasi Jabodetabek, kemudian untuk 7 pos check point lainnya akan kita gunakan untuk mengantisipasi arus balik dari atau menuju wilayah Sumatera atau wilayah sisi Barat," jelas Wibowo.

Adapun untuk memutus mata rantai penyeberan Covid -19, Ditlantas Polda Banten akan memperpanjang operasi hingga tanggal 7 Juni mendatang

"Sesuai rencana operasi ketupat akan dilaksanakan terakhir 30 Mei besok, namun demikian untuk mendinamisir situasi khususnya pasca pelaksanaan operasi, kegiatan masih akan kita perpanjang sampai tanggal 7 Juni melalui kegiatan operasi yang kita tingkatkan," ujarnya. (Ardi/TN1).

Komentar