PWHC Gelar RAT dan Santunan Kepada Anak Yatim

PWHC saat memberikan santunan anak yatim di Yayasan Maulana Hasanuddin, Lingkungan Temu Putih, Kelurahan Ciwaduk. (Foto: TitikNOL)
PWHC saat memberikan santunan anak yatim di Yayasan Maulana Hasanuddin, Lingkungan Temu Putih, Kelurahan Ciwaduk. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Kelompok Kerja Wartawan Harian Cilegon (PWHC) menggelar Rapat Akhir Tahun (RAT) dan santunan anak yatim, Sabtu (19/12/2020).

Santunan diberikan ke puluhan anak yatim di Yayasan Maulana Hasanuddin, Lingkungan Temu Putih, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon.

Ketua PWHC Muhammad Iqbal menjelaskan, RAT merupakan momentum internal tahunan untuk mengevaluasi serta merumuskan gagasan-gagasan yang akan dilakukan secara bersama-sama di tahun selanjutnya.

Namun pada RAT tahun ini, PWHC memanfaatkan momentum tersebut untuk berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan, dalam hal ini anak yatim piatu.

"Kita punya niatan di RAT ini tidak memikirkan duniawi saja, kita punya niatan untuk berbagi," kata Iqbal.

Iqbal berharap pihak yayasan maupun anak yatim piatu tidak melihat besaran nominal yang diberikan oleh PWHC, tetapi lebih kepada manfaat dari bantuan yang diberikan tersebut.

Menjadikan momen RAT sebagai ajang untuk berbagi lanjut Iqbal, sebagai bentuk kepedulian wartawan terhadap masyarakat.

"Kami meminta doa agar diberikan kelancaran dalam bekerja, juga tetap dalam keadaan sehat," ujarnya.

Sementara itu, Pengurus Yayasan Maulana Hasanuddin, Qomaruddin mengatakan, ada sekira 55 anak yang tinggal di yayasan tersebut.

"Di sini selain yatim ada juga anak dari kaum duafa," jelasnya.

Menurutnya, yayasan itu telah ada sejak tahun 1994. Sejak tahun 2009 yayasan tidak hanya mengasuh dan membina anak yatim-piatu, tapi juga mendirikan sekolah tingkat menengah pertama dan kejuruan.

"Selain SMP dan SMK ada juga pesantren. Kami minta doanya semoga yayasan kami maju," tutur dia.

Ia pun berterima kasih kepada PWHC yang telah meluangkan waktu untuk mengunjungi yayasan serta berbagi dengan anak-anak. Ia berharap hal itu bisa berkelanjutan.

"Mudah-mudahan ke depan berkelanjutan," pungkasnya. (Ardi/TN1).

Komentar