Rano Harapkan Para Kafilah Muda Terus Dibina

Gubernur Banten Rano Karno saat mengarak piala MTQ Nasional atas kemenangan kafilah Banten meraih juara umum MTQ Nasional di Mataram Nusa Tenggara Barat. (Foto: TitikNOL)
Gubernur Banten Rano Karno saat mengarak piala MTQ Nasional atas kemenangan kafilah Banten meraih juara umum MTQ Nasional di Mataram Nusa Tenggara Barat. (Foto: TitikNOL)

SERANG,  TitikNOL – Gubernur Banten Rano Karno mengapresiasi Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Banten, atas prestasi membawa Banten sebagai juara umum MTQ tingkat nasional, di Mataram, Nusa Tenggara barat (NTB). Rano menilai LPTQ Banten telah menuai hasil atas kerja keras dalam membina para pemuda pemudi berbakat di bidang qori/qoriah.

"Walau belum memiliki gedung sendiri, LPTQ Banten telah menunjukkan kinerja dalam membina. Berkat pembinaan yang terus menerus hingga mendatangkan qori/qoriah tingkat nasional untuk melatih, kafilah Banten akhirnya bisa meraih juara umum,” kata Rano dalam sambutan Kirab Juara MTQ, di halaman Museum Banten, Selasa (9/8/2016).

Baca juga: Inilah Sosok Penentu Banten Menjadi Juara Umum MTQ Nasional

Tak hanya itu, Rano meminta kafilah Banten harus terus memberikan yang terbaik. Ia pun meminta agar para kafilah muda untuk terus ditempa agar bisa mempertahankan predikat juara umum pada event selanjutnya di 2018 nanti.

“Lakukan terus pembinaan, qori dan qoriah yang juara nasional juga bisa berprestasi nanti di tingkat internasional. Kita harus terus memicu semangat anak-anak muda berbakat ini,” ungkapnya.

Dalam acara ini Gubernur Banten juga secara simbolis memberikan uang kadeudeuh kepada peserta yang telah meraih medali pada ajang MTQ. Pemprov juga menjanjikan bonus umroh untuk peserta yang berprestasi dalam MTQ. (Meghat/quy)

TAG mtq
Komentar
Tag Terkait