Rano Karno: Banten Siap Sambut Kampanye Jokowi

Rano Karno saat mengisi acara peluncurkan relawan Tangerang Bersatu. (Dok: TitikNOL)Rano Karno saat mengisi acara peluncurkan relawan Tangerang Bersatu. (Dok: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Calon Presiden dan Wakil Presiden RI, Nomor urut 01 Jokowi – Maruf Amin akan melakukan kampanye perdananya Minggu (22/4) di Provinsi Banten.

Jokowi akan mengikuti Karnaval budaya Di Alun-Alun Barat Kota Serang Banten dan melintasi jalan Ahmad Yani Menuju Maulana Yusuf, Ciceri.

Karnaval Budaya ini merupakah salah satu inisiatif relawan dan komunitas kesenian di Banten. Sebelum ke Ibu Kota Banten, Paginya Jokowi bersama Kiyai Maruf akan menyapa warga Tangerang Raya di Stadion Ahmad Yani, Kota Tangerang.

Salah satu Politisi PDI Perjuangan Rano Karno, di temui saat meninjau lokasi acara bersama Kepala Bappilu DPP PDI Perjuangan Bambang DH mengutarakan, Banten siap menyambut kedatangan Jokowi.

“Unsur partai, relawan dan masyarakat sangat antusias menyambut kampanye perdana di Banten. Terlebih Minggu adalah momentum perdana kampanye di mulai. “Ini adalah sebuah pertanda, bahwa insyallah 01 menang di Banten,“ ungkap aktor yang beken dipanggil Bang Doel ini.

Rano Karno yang maju sebagai Calon Legeslatif DPR- RI dari Partai PDI Perjuangan ini menambahkan kampanye perdana ini menyedot perhatian masyarakat Banten selain karena Kiyai Maruf adalah orang Banten juga karena Jokowi telah memberikan perhatian lebih terhadap Banten.

Menurut Bang Doel, banyak progam-program strategis yang telah diluncurkan Jokowi dalam rangka menggenjot kemajuan di Provinsi Banten.

“Saya tahu persis, 14 Proyek strategis nasional telah dirumuskan saat Pak Jokowi menjabat,” tegas Gubernur Banten 2016 ini.

Rano menilai, program strategis nasional yang akan memiliki dampat luas terhadap perekonomian dan daya bali masyarakat adalah Jalan Tol Panimbang.

“Saya yakin dengan infrastruktur ini, tidak ada lagi disparitas antara utara dan selatan. Rano juga menyinggung survey terbaru yang menyebutkan Jokowi telah unggul dari calon lainnya. “Padahal saat 2014 Pak Jokowi hanya 24%, saat ini telah unggul 1%. Kawan-kawan ingin kita unggul 60%. Insyallah kita akan capai,” ungkap Rano

Sebelumnya, Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf menyebut partai di Koalisi Indonesia Kerja juga akan mendirikan panggung-panggung rakyat. Akan ada pawai kurang lebih 2-2,5 km. Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto menjelaskan, pemilihan Banten sebagai daerah pertama yakni karena Jokowi-Ma'ruf membutuhkan penguatan dukungan.

"Banten kami pilih karena penduduknya juga padat dan berdasarkan hasil survei butuh penguatan dari Pak Jokowi dan Kiai Haji Ma'ruf Amin," papar Hasto. (TN2)

Komentar