Rano Karno: TTG Harus Jadi Kebutuhan Utama Masyarakat

Gubernur Banten Rano Karno saat memotong pita yang menandakan dibukanya gelaran TTG tingkat Banten yang ke XII di lapangan Helipad, Krakatau Steel, Kota Cilegon, Kamis (25/8/2016). (Foto: TitikNOL)Gubernur Banten Rano Karno saat memotong pita yang menandakan dibukanya gelaran TTG tingkat Banten yang ke XII di lapangan Helipad, Krakatau Steel, Kota Cilegon, Kamis (25/8/2016). (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL – Pada acara Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XII tingkat Banten, Gubernur Banten Rano Karno mengatakan, pemanfaatan TTG harus menjadi kebutuhan utama bagi setiap lapisan masyarakat, dalam upaya mengatasi kesulitan untuk mencapai hasil produksi secara maksimal diberbagai bidang.  

“Oleh karena itu, dalam pelaksanaanya perlu dukungan semua pihak berkenaan dengan penciptaan dan rekayasa teknologi, sehingga besar manfaatnya bagi masyarakat. Terutama partisipasi masyarakat di semua tingkatan,” kata Rano di lokasi acara di Lapangan Helipad, Krakatau Steel, Kota Cilegon, Kamis (25/8/2016)

Soalnya lanjut Rano, TTG adalah teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dimana dapat menjawab permasalahan, tidak merusak lingkungan dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara mudah serta menghasilkan nilai tambah dari aspek ekonomi.

“Diharapkan melalui TTG ini, masyarakat pengguna teknologi dapat bertambah wawasan dan meningkatnya inovasi serta kreativitas dalam ahal pemanfaatan teknologi sesuai dengan kondisi lokal/wilayah yang bersangkutan,” ucapnya.

Gubernur juga berkeinginan, ada pembinaan langsung terhadap usaha mikro kecil pasca digelarnya TTG serta adanya tindak lanjut dalam penggunaan teknologi baik antara masyarakat, pengusaha dan pihak lainya dalam mendorong, mengarahkan dan mau menguasai serta memanfaatkan teknologi tepat guna.

“Sehingga, nantinya dapat meningkatkan produktivitas dan produksi serta kesejahteraan dan taraf hidupnya,” pungkasnya. (Meghat/rif)

Komentar