Ratu Ati Marliati Bagikan Zakat Kepada 6.500 Masyarakat Cilegon

Ratu Ati Marliati bersama keluarga foto bersama usai membagikan zakat di GOR Asa Sport Center. (Foto: TitikNOL)
Ratu Ati Marliati bersama keluarga foto bersama usai membagikan zakat di GOR Asa Sport Center. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Ribuan warga Kota Cilegon mendapatkan zakat dari keluarga besar almarhum Tb Aat Syafa'at. Pemberian zakat tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ratu Ati Markiati di GOR Asa Sport Center, Sabtu (16/5/2020).

Zakat yang diberikan ini berupa beras dan uang tunai. Zakat itu nantinya akan dibagikan kepada 6.500 kaum dhuafa dan masyarakat Kota Cilegon yang berhak menerima.

"Yang kita sebar ke kecamatan itu ada sekitar kurang lebih 6.200, karena yang 300 itu kemarin ada masyarakat sekitar yang datang langsung ke rumah, jadi kita bagikan duluan," ungkap Ratu Ati Marliati.

Ati yang merupakan Putri Sulung mantan Wali kota Cilegon dua periode Alm. Tubagus Aat Syafa'at, mengungkapkan bahwa pembagian zakat tersebut merupakan tradisi yang selalu dilaksanakan oleh keluarga besarnya untuk saling berbagi.

Di tengah pandemi virus corona (Covod-19), keluarga besar Alm. Tubagus Aat Syafa'at, kata Ratu Ati, pada tahun ini tidak hanya membagikan zakat di wilayah lingkungan Kecamatan Jombang saja, tapi kepada warga di 7 kecamatan lainnya juga.

"Biasanya kita difokuskan di satu kecamatan saja. Tapi karena tahun ini situasi covid-19 nya meluas hampir disemua kecamatan, akhirnya kita lebarkan saja. Walaupun nilai setiap tahunnya tidak tambah, tapi kuantitas orangnya (penerima zakat) kita tambah," ungkap Wakil Wali kota Cilegon ini. (Ardi/TN1).

Komentar