Ratu Ati Marliati dan Reno Yanuar Resmi Mendaftar Calon Wakil Wali Kota Cilegon

Ketua DPC Perjuangan Kota Cilegon, Reno Yanuar dan Ratu Ati Marliati saat menyerahkan berkas pendafran calon Wakil Wali Kota Cilegon ke Panlih DPRD Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)Ketua DPC Perjuangan Kota Cilegon, Reno Yanuar dan Ratu Ati Marliati saat menyerahkan berkas pendafran calon Wakil Wali Kota Cilegon ke Panlih DPRD Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Ratu Ati Marliati resmi mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Wali Kota Cilegon sisa masa jabatan tahun 2016-2021 ke Sekretariat Panitia Pemilih (Panlih) DPRD Kota Cilegon.

Keluarga besar Golkar dan pengurus DPD II Partai Kota Cilegon turut mendampingi Ratu Ati saat mendaftar.

Berdasarkan pantauan, penyerahan berkas mendaftaran Ratu Ati Marliati tersebut diterima langsung oleh Ketua Panlih, Sihabudin Sibli yang dididampingi Wakil Ketua Panlih, Isro Mi'raj dan para anggota Panlih.

Kakak kandung Iman Ariyadi ini merupakan calon Wakil Wali Kota Cilegon yang pertama mendaftarkan diri ke Panlih DPRD Kota Cilegon.

"Alhamdulillah hari ini saya memenuhi mekanisme, melakukan pendaftaran. Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar sesuai harapan kita bersama," ungkap Ratu Ati usai melakukan pendaftaran, Kamis (4/4/2019).

Ratu Ati yang sudah mundur dari ASN dan Komisaris Utama (Komut) PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM), mengaku optimistis akan menyingkirkan calon lain yang menjadi lawannya dalam perebutan kursi Wakil Wali Kota Cilegon tersebut.

"Harus optimis dong. Mudah-mudahan saya berhasil mendampingi Pak Edi Ariadi untuk menyelesaikan seluruh target RPJMD," katanya.

Sementara, tidak lama setelah Ratu Ati Marliati mendaftar, giliran Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cilegon Reno Yanuar menyerahkan berkas pendaftaran ke Sekretariat Panlih.

Untuk memperebutkan kursi Wakil Wali Kota Cilegon, Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Cilegon ini akan bersaing dengan Ratu Ati Marliati yang diusung Partai Golkar.

"Insya Allah, karena memang tujuan kita bagaimana berjuang untuk masyarakat Cilegon, jadi kita harus bulat. Intinya demi kesejahteraan masyarakat Cilegon secara merata saya harus optmis," ungkap Reno kepada awak media usai melakukan pendaftaran.

Sementara itu, berkas dua calon Wakil Wali Kota Cilegon yang sudah mendaftar tersebet selanjutnya akan dilakukan diverifikasi oleh Panlih. Hal itu untuk mengetahui kelengkapan berkas persyaratan.

"Sekarang kita langsung melakukan verifikasi berkas pendaftaran yang sudah kita terima. Kemudian kalau ada persyaratan yang masih kurang, calon diminta untukmelengkapinya sampai dengan hari Senin depan," jelas Ketua Panlih calon Wakil Wali Kota Cilegon, Suhabudin Sibli. (Ardi/TN1).

Komentar