Senin, 22 Juli 2024

Ratusan Honorer di Lingkungan Pemkot Serang Oncog Kantor Wali Kota

SERANG, TitikNOL - Ratusan honorer di lingkungan pemerintah Kota Serang datangi kantor Wali Kota Serang, untuk menentang rencana penghapusan tenaga honorer.

Pantauan di lokasi, para tenaga kerja honorer memenuhi halaman kantor Wali Kota Serang, sembari menunggu hasil audiensi perwakilan dengan pemerintah Kota Serang.

Perwakilan salah satu honorer Achmad Herwandi mengatakan tidak setuju dengan rencana penghapusan honorer.

“Kami datang untuk menolak rencana penghapusan dan kami ingin beraudiensi dengan Wali Kota,” ungkap Achmad Herwandi, di temui di lokasi, Senin (13/6/2022).

Achmad Herwandi menjelaskan hasil dari audiensi dengan Wali Kota Serang Syafrudin, pemerintah Kota Serang akan bersurat secara resmi ke pemerintah pusat untuk meminta pengangkatan honorer menjadi CPNS maupun P3K.

“Karena di PP dapat diangkat tapi dengan ketentuan harus mengikut persyaratan peraturan perundang undangan juga,” jelasnya.

Selain itu, para honorer juga meminta perbaikan gaji, karena selama ini banyak yang sudah bekerja bertahun-tahun namun hanya mendapatkan gaji satu juta rupiah.

“Kami meminta perbaikan penghasilan karena di Kota Serang masih satu juta tadi pak wali Kota akan dibahas sesuai dengan kemampuan anggaran,” pungkasnya.

Komentar