Ratusan Lansia di Kecamatan Serang Antusias Jalani Vaksinasi

SERANG, TitikNOL - Ratusan lansia dari 67 kelurahan di Kecamatan Serang, antusias menjalani vaksinasi tahap pertama di halaman Kantor Kecamatan Serang, Kota Serang, Kamis (10/2/2022).

Pantauan di lokasi, Lansia yang rata-rata berusia 50 sampai 70 tahun lebih ini rela antre untuk mendapatkan vaksin, yang didampingi para RT/RW setempat.

Sebelum vaksinasi, mereka juga terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan, untuk memastikan kondisi tubuh mereka.

Salah satu lansia Abah Kamsan mengaku sangat ingin divaksin karena sebelumnya dia pernah gagal karena kondisi tensi darah yang tinggi.

"Pokonya saya datang kesini sangat ingin di vaksin, karena sebelumnya gagal karena darah tinggi, sekarang mudah mudahan bisa," kata Kamsan ditemui di lokasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang dr. Ahmad Hasanuddin mengatakan jumlah dosis yang disiapkan untuk 120 lansia.

"Karena kondisinya melebihi dosis jadi kami siapkan lebih untuk vaksinnya, karena ini dibuka juga untuk umum yang ingin vaksinasi kedua," kata Kadinkes.

Hasanuddin juga mengatakan saat ini data terkahir untuk capaian vaksinasi lansia mencapai 49 persen. Dengan harapan gencar vaksinasi lansia segera tercapai 60 persen lebih. (TN)

Komentar