Ratusan Mahasiswa Banten Gelar Aksi Bela KH Maruf Amin

Suasana Aksi Bela KH Maruf Amin. (Foto: TitikNOL)Suasana Aksi Bela KH Maruf Amin. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bela KH Maruf Amin menggelar aksi unjuk rasa di depan kampus Universitas Sultan Ageng Tirtaya (Untirta), Kota Serang, Jumat (21/9/2018).

Aksi ini merupakan reaksi atas aksi pengusiran kepada KH Maruf Amin saat memberikan tausiyah di Mesjid Untirta beberapa waktu lalu.

Dalam aksinya para mahasiswa membentang spanduk yang bertuliskan membela KH Maruf Amin dan tulisan hentikan pemecah belah bangsa.

Koordinator Aksi Arief Al-Bantani menilai, aksi pengusiran terhadap KH Maruf Amin yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa Untirta merupakan tindakan yang dzalim karena telah melakukan kritik yang tidak pada tempatnya.

“Kita meminta kepada para mahasiswa yang telah menggelar aksi mengusir KH Maruf Amin untuk meminta maaf secepatnya,” ungkapnya.

Dalam aski ini juga, para mahasiswa menyatakan sikap agar menghentikan tindakan dzolim terhadap KH Maruf Amin dan menghentikan tindakan yang bisa memicu konflik yang berakibat bangsa terpecah belah. Mereka juga menyuarakan stop propoganda yang dibangun di kalangan mahasiswa dan menghentikan kegaduhan politik menjelang pemilu 2019. (Gat/TN2)

Komentar