Minggu, 14 Juli 2024

Ratusan Mahasiswa Universitas Faletehan Diwisuda

SERANG, TitikNOL - Dengan mematuhi protokol Kesehatan Universitas Faletehan melakukan prosesi wisuda terhadap 775 wisudawan/wisudawati di Graha Faletehan, Kampus Universitas Faletehan, Jl. Raya Cilegon No.Km. 06, Pelamunan, Kec. Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten pada Rabu (26/10/2022).

Prosesi wisuda dilakukan dengan 2 sesi. Mengingat masih dalam suasana Pandemi Covid-19.

Sesi ke-1 Universitas Faletehan melantik wisudawan/wisudawati berjumlah 377, di antaranya terdiri dari Program Studi Diploma III Keperawatan 144 orang, Diploma III Kebidanan 58 orang, Profesi Ners 113 orang dan Profesi Bidan 63 orang.

Sedangkan pada sesi ke 2 berjumlah 398 wisudawan/wisudawati yang dilantik, diantaranya terdiri dari Program Studi Ilmu Keperawatan Reguler 118 orang, Program Studi Ilmu Keperawatan Transfer 74 orang, Program Studi Sarjana Kesehatan Masyarakat Reguler 127 orang, Program Studi Kesehatan Masyarakat Transfer 20 orang, Program Studi Teknik Elektro 16 orang, Program Studi Teknik Sipil 27 orang, Program Studi Informatika 5 orang dan Program Studi Arsitek 11 orang.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Faletehan, Andiko Nugraha Kusuma mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan/wisudawati.

"Kami ucapkan selamat atas keberhasilan dalam menempuh perjalanan ilmiah yang cukup panjang, berliku dan penuh suka duka. Bahkan tidak sedikit diantaranya yang harus kuliah sambil bekerja untuk meraih cita-cita. Tapi yakinlah, perjuangan dalam menuntut ilmu akan mendapat nilai yang tinggi dihadapan Allah SWT dan di tengah masyarakat. Hari ini, para wisudawan melangkah bangga dengan optimis dari Universitas Faletehan dengan pandangan jauh ke depan, penuh percaya diri dan senyum bahagia. Dan Orang tua, saudara serta sanak family yang tidak bisa menyaksikan langsung turut merasakan keharuan dan kebahagian ini. Bersyukurlah kepada Allah SWT. Dan berterimakasihlah kepada kedua orang tua, suami, Istri atau kakak dan adik yang telah mengikhlaskan sebagian hidupnya untuk keberhasilan para wisudawan," ucap Rektor di hadapan para wisudawan.

Rektor UF juga berpesan bahwa wisuda bukanlah akhir dari semua perjalan yang telah ditempuh, melainkan langkah awal untuk mengimplementasikan apa yang didapat dari kampus.

"Wisuda merupakan rangkaian akhir dari perjalanan akademik mahasiswa pada semua jenjang. Namun, Wisuda bukanlah akhir dari perjalanan ilmiah untuk menuntut ilmu. Karena momentum ini merupakan deklarasi dan langkah awal untuk melanjutkan perjalanan ilmiah yang masih panjang ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, yakni Program Magister dan Doktor. Bahkan, ketercapaian Program Doktor pun, tidak berarti berakhir pula perjalanan ilmiah seorang Mahasiswa," jelasnya.

"Menuntut ilmu nyatanya berlaku sepanjang hayat masih dikandung badan. Untuk itu saya sangat mengapresiasi kepada semua wisudawan yang selalu semangat untuk menuntut ilmu di Universitas Faletehan tanpa mengenal usia," lanjut Rektor.

Lebih lanjut ia juga menginformasikan, bahwa UF telah membuka Program Pascasarjana (S2) yaitu Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat.

"Alhamdulillah kami terus mengembangka konsentrasi kami yaitu dengan membuka Program Pascasarjana (S2) yaitu Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat. Disamping itu kami terus mengembangkan dan meningkatkan SDM Dosen-dosen Universitas Faletehan untuk melanjutkan pendidikan formalnya ke jenjang Strata 3 (Doktor) di berbagai perguruan tinggi baik didalam negeri maupun diluar negeri," paparnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Faletehan, Encep T Sulaiman mengucapkan selamat kepada Wisudawan.

"Kami Pengurus Yayasan mengucapkan selamat atas keberhasilan Wisudawan/Wisudawati menyelesaikan Pendidikannya sesuai bidang studi keilmuannya, semoga ilmu-ilmu yang saudara-saudari peroleh baik pengetahuan, sikap maupun keterampilan, serta kompetensi masing -masing menjadi bekal untuk pengabdian dan tugas pelayanan kepada masyarakat, disertai profesionalisme menjunjung tinggi profesi masing masing, dan menjadi ladang amal dan amanah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Bangsa dan Negara," tukasnya.

Sebagai informasi, prosesi wisuda dihadiri oleh LLDIKTI IV Jabar-Banten. (TN)

Komentar