Ratusan Pedagang Pasar Induk Rau Disuntik Vaksin Tahap Kedua

SERANG, TitikNOL - Ratusan Pedagang dan masyarakat umum di Pasar Induk Rau Kota Serang, disuntik vaksin jenis sinovac tanpa kedua. Suntik vaksin dilakukan di Gedung Rau Trade Center (TRC) lantai 2 di jalan KH Abdul Latif Kelurahan Cimuncang Kota Serang, Kamis (18/11/2021).

Pantauan di lokasi, vaksinasi dimulai sejak pukul 08.50 sampai 13.00 WIB, yg digelar oleh Dinas Koperasi usaha kecil menengah perindustrian dan perdagangan (Dinkopukmperindag) Kota Serang, Dinas Kesehatan Kota Serang dan PT Pesona Banten Persada.

Ahmad Saekhu (54) warga Pasar Rau Timur terpaksa tidak bisa divaksin lantaran tensi darahnya 197, meski ia ingin divaksin namun harus mengikuti anjuran pemerintah.

"Di kampung saya pas mau vaksin tensi darahnya tinggi, disini juga tadi periksa tinggi lagi," kata Ahmad.

Ahmad diminta oleh petugas untuk menenangkan diri terlebih dahulu sebelum dilakukan tensi kembali.

"Kalo dipaksakan soalnya bahaya, jadi nunggu dulu, kalopun gabisa yaudah gapapa," tuturnya.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan masyarakat Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Serang Ratu Ani mengatakan vaksinasi pertama pedagang dihadiri sebanyak 399 pedagang.

"Semoga hari ini (vaksin tahap kedua) sama mereka datang untuk laksanakan vaksin," kata Ratu Ani.

Untuk dosis pertama vaksin disediakan 300 dan untuk dosis kedua 500. Vaksinasi juga bisa diikuti oleh masyarakat umum."Pedagang dan masyarakat sekitar rau dan umum ada juga, ada yang sudah dan belum vaksin," tegasnya. (Gat/TN2)

Komentar