Ratusan Personel Polda Banten Terpapar Covid-19, Wisma Dian Dijadikan Tempat Isoman

Wisma Dian Bhayangkara, di Jalan Bhayangkara, Cipocok Jaya, Kota Serang yang dijadikan tempat isolasi mandiri personel Polda Banten. (Foto: TitikNOL)
Wisma Dian Bhayangkara, di Jalan Bhayangkara, Cipocok Jaya, Kota Serang yang dijadikan tempat isolasi mandiri personel Polda Banten. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Polda Banten menyiapkan Wisma Dian Bhayangkara, di Jalan Bhayangkara, Cipocok Jaya, Kota Serang, untuk dijadikan tempat isolasi mandiri. Hal itu dilakukan, lantaran ratusan personel Polda Banten terpapar covid19 dan saat ini sebagian besar melakukan isolasi mandiri.

"Anggota kami 378 personil terpapar covid19 yang tersebar di polda dan polres masing masing jajaran, maka kami meninjau wisma ini untuk teman isolasi mandiri karena kami sayang dengan anggota," kata Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari, Rabu (4/7/2021).

Ery menjelaskan, saat ini keterbatasan tempat tidur di rumah sakit provinsi Banten sudah terisi penuh. Maka, Wisma Dian ini dikhususkan untuk anggota Polda Banten yang terpapar covid19.

"Keterbatasan tempat tidur (di rumah sakit) kami melakukan upaya kami menyiapkan tempat wisma kami yang kapasitas menampung 30 orang dan polres Lebak juga menyiapkan 15 kamar anggota dan keluarga," jelasnya.

Nantinya, Wisma Dian ini akan diisi oleh pasien yang memiliki gejala ringan dan sedang dengan fasilitias ketersediaan oksigen, obat, tempat tidur, kamar mandi, musola sampai dapur.

"Kamis tampung di sini karena di sini dengan peralatan medis juga ada anggota kami doktet yg bisa menangani. fasilitas tempat berjemur musola dapur tempat makan juga kita siapkan kami tidak mau lengah jangan sampai anggota kami tidak terlayani dengan baik," ungkapnya.

Sementara itu, anggota yang melakukan isolasi mandiri di tempat kos-kosan, tetap akan dilakukan pengawasan dari mulai menyisir untuk memberikan obat maupun kebutuhan lainnya.

"Banyak juga anggota kami yang di kos kalau memang tempat kos nya layak untuk isoman kami akan layani kami akan sisir kesana kebutuhannya," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar