Ratusan Rumah di Cilegon Terendam Banjir Akibat Hujan Disertai Angin Kencang

Petugas BPBD Kota Cilegon saat melakukan evakuasi pohon tumbang di jalan Ki Wasyid, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)Petugas BPBD Kota Cilegon saat melakukan evakuasi pohon tumbang di jalan Ki Wasyid, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Hujan deras disertai angin kencang menumbang pohon besar di jalan Ki Wasyid, Kelurahan Jombang Wetan, Kota Cilegon, Senin (10/10/2016). Peristiwa tersebut membuat arus lalu lintas kendaraan tersendat akibat pohon yang tumbang melintang ditengah jalan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, selain menyebabkan kemacetan kendaraan, pohon menimpa sebuah kios pedagang yang berada di bawah pohon tersebut.

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon yang mendapatkan informasi adanya pohon tumbang langsung datang ke lokasi dan memotong pohon yang melintang di jalan tersebut.

Kepala Seksi Tanggap Darurat BPBD Kota Cilegon Ahmad Mafruh mengatakan, tumbangnya pohon tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun hanya menimpa atap kios pedagang disekitar lokasi.

“Tidak ada korban jiwa, hanya nimpa atap kios tapi rusaknya tidak parah. Selain karena angin yang kencang saat hujan, akar pohon tidak kuat menahan karena ada galian proses perbaikan gorong-gorong," jelasnya.

Ditambahkannya, hujan deras tersebut juga mengakibatkan banjir di dua kelurahan, yakni di Kelurahan Sukmajaya dan Kotasari. “Banjir yang terjadi di Kelurahan Sukmajaya terdapat 40 KK yang terendam, sementara untuk Kelurahan Kotasari merendam sekitar 152 KK," tutupnya. (Ardi/Rif)

Komentar