Ratusan Siswa SD Galang Dana Untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri Rawu, Kota Serang menggelar doa bersama dan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Senin (1/10/2018). (Foto: TitikNOL)Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri Rawu, Kota Serang menggelar doa bersama dan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Senin (1/10/2018). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri Rawu, Kota Serang menggelar doa bersama dan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Senin (1/10/2018).

Dipimpin oleh para guru, ratusan murid memanjatkan doa untuk ketabahan dan kekuatan para korban gempa dan tsunami. Usai berdoa, para murid pun menyisikan uang jajannya untuk disumbangkan.

"Pakai uang jajan, ga apa apa buat korban gempa dan tsunami di Palu," kata Afdal Sahputra salah satu murid.

Baca juga: KH Maruf Amin Doa Bersama Untuk Korban Gempa - Tsunami di Palu dan Donggala

Sementara itu salah satu guru Anton Setiabudi mengatakan selain untuk meringankan beban para korban gempa dan tsunami, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pelajaran kepada para murid.

"Manfaatnya untuk murid agar lebih memiliki rasa peduli kepada sesama," kata Anton ditemui usai kegiatan penggalangan dana.

Dana yang terkumpul pun mencapai Rp1,4 juta rupiah dari hasil sumbangsi para guru dan murid, dimana nantinya akan disalurkan kepada korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

"Nanti kita akan berikan bantuan ini melalui Palang Merah Indonesia (PMI) untuk disalurkan," tegasnya. (Gat/TN2)

Komentar