Ratusan Ulama Banten Diprediksi Ikuti Aksi 4 November di Jakarta

Ilustrasi. (Dok: jawapos)Ilustrasi. (Dok: jawapos)

SERANG, TitikNOL – Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo memprediksi, ratusan ulama di Banten akan mengikuti aksi 4 November 2016, di Jakarta untuk menuntut kandidat petahana gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama diproses hukum hingga tuntas.

“Sekitar 300 sampai 500 ulama lah yang diprediksi akan ikut. Tapi masih terus berubah,” kata Sigit, kepada wartawan, saat ditemui di Kejati Banten, Rabu (2/11/2016).

Kendati demikian, pria yang baru mendapatkan pangkat bintang satu ini pun mengaku terus memberikan info kepada para ulama di Banten untuk tidak ikut serta dalam aksi di Jakarta.

Sigit pun mempersilahkan para ulama untuk menyampaikan aspirasinya di Daerah. “Tidak usah kesana lah. Aspirasi sampaikan saja di wilayah kita saja, kalau ke Jakarta khawatir disisipi kepentingan dari pihak-pihak tertentu,” ungkapnya.

Kendati demikian, Kepolisian Daerah Banten sendiri sudah melakukan pengamanan di beberapa titik untuk mengawal jalannya aksi agar berjalan kondusif. Selain itu, Polda Banten juga sudah mengirimkan satu kompi personel atau sekitar 125 personel ke Jakarta untuk mengikuti pengamanan aksi.

“Untuk pengamanan kita sudah siapkan untuk mengantisipasi saja disini. Tapi, kita juga kirim Brimob dengan nama rombongan ‘Asmaul Husna’ ke Jakarta. Tugas mereka, jika situasi panas mereka yang tampil dengan berzikir. Kita melawan aksi tidak dengan pentungan tapi dengan dzikir,” pungkasnya. (Meghat/Rif)

Komentar