Ratusan Warga Baduy Mulai Berdatangan Ke Stadion Ciceri

Ribuan warga dari Suku Adat Baduy saat berkumpul di GOR Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)Ribuan warga dari Suku Adat Baduy saat berkumpul di GOR Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Ratusan warga suku Baduy mulai berdatangan ke Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Sabtu (29/4/2017). Mereka datang ke lokasi itu setelah berjalan kaki sejak tadi pagi dari Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Pantauan di Lokasi, para suku Baduy langsung disambut oleh panitia dari Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Banten dan didampingi langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Eneng Nurcahyati.

Warga suku adat Baduy luar dan dalam ini nantinya akan kembali berjalan meuju Alun-Alun Barat, Kota Serang pukul 15.00 WIB, untuk melakukan ritual puncak Seba Gede bersama Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan.

"Setelah selesai di Kabupaten Lebak, mereka sekarang sudah berkumpul semua di sini. Nanti akan melakukan ritual Seba Gede bersama Pj Gubernur dan Sekda," kata Eneng kepada wartawan.

Saat ini kata Eneng, para warga Suku Adat Baduy beristirahat setelah menempuh perjalanan dengan cara jalan kaki dari Rangkasbitung.

"Kita menyedikan tempat di sini untuk mereka beristirahat dan mempersiapakan untuk kegiatan puncak nanti malam," tukasnya.

Pantauan wartawan di lokasi, pihak panitia menyuguhkan makanan dan minuman kepada warga dari suku adat ini. Tak hanya itu, tarian Jaipongan khas dan musik sunda pun menyambut kedatangan mereka. (Gat/rif)

Komentar