Ratusan Warga Banten Antusias Ikuti Audisi Liga Dangdut Indonesia 2020

Audisi Liga Dangdut Indonesia yang digelar di di Markas Brimob Polda Banten, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)Audisi Liga Dangdut Indonesia yang digelar di di Markas Brimob Polda Banten, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Liga dangdut Indonesia atau LIDA 2020 kembali menggelar audisi di enam Provinsi di Indonesia, salah satunya di Banten. Si Banten, audisi LIDA digelar di Markas Brimob Polda Banten, Kota Serang, Minggu (13/10/2019).

Ekin Gabriel selaku VP - PSRD Divison salah satu televisi nasional yang menggelar LIDA mengungkapkan, audisi sudah mulai digelar di tiga Provinsi yakni Maluku Utara, Bengkulu dan Banten.

"Audisi hari ini dari pagi keseluruhan ada 499 peserta dan antusias masyarakat Banten meningkat dari tahun lalu yang hanya 300 peserta," kata Ekin Gabriel ditemui di lokasi audisi.

Ia pun menjelaskan, pelaksanaan pun dibuka sejak pagi sampai pukul 15.00 WIB melalui pendaftaran untuk umum, termasuk peserta dari luar Banten pun boleh mengikuti audisi.

"Pendaftaran berbeda dari tahun sebelumnya, sekarang batasan umur 14-25 tahun, dan tahun ini peserta dari daerah lain pun bisa ikut di Banten," jelasnya.

Proses audisi pun dilakukan dua tahapan dari mulai tahap seleksi pertama dan tahapan kedua yakni video boot dimana peserta bernyanyi diringi musik.

"Tahapan peserta setelah registrasi, ikut audisi tahap pertama, tahap kedua video boot menggunakan musik dan hasilnya akan dibawa ke Jakarta dan akan dipilih dua terbaik," ungkapnya.

Penilaian untuk peserta dari mulai karakter vokal dari mulai memiliki suara yang baik dan unik, memiliki power serta ekspresi bernyanyi.

"Yang penting adalah konsistensi dalam penampilan bernyanyi, karena kebanyakan lemah dalam konsisten bernyanyi," katanya.

Adapun untuk pengumuman melalui telepon dan akan di informasikan melalui pemberian di televisi, tahapan pengumuman paling lambat pada 7 Januari 2020.

"Lagu yang wajib dibawakan untuk peserta wanita berjudul, payung hitam cowok air mata perkawinan dan jubaedah. Pengumuman mulai minggu depan hingga awal 2020 nanti," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar