Ratusan Warung di Pesisir Pantai Bagedur Rusak Dihantam Ombak Besar

Ratusan warung di pesisir pantai Bagedur rusak berat dan ringan akibat dihangam ombak besar setinggi enam meter. (Foto: TitikNOL)
Ratusan warung di pesisir pantai Bagedur rusak berat dan ringan akibat dihangam ombak besar setinggi enam meter. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Sebanyak 207 Warung yang berada di sepanjang pesisir Pantai Bagedur, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, dihantam ombak besar setinggi enam meter. Kejadian sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi, Rabu (25/7/2018).

Kompol Gopar Risyandi Kapolsek Malingping melalui Ipda Renaldy Kanit Itelkam, membenarkan terjadinya musibah ombak besar yang menghantam ratusan saung warung di sepanjang pesisir pantai Bagedur tersebut.

"Iya, sekitar 207 saung warung yang berada di sepanjang pantai Bagedur diterjang ombak, tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai Rp414 juta," ujar Kanit Intelkam Polsek Malingping kepada TitikNOL.

Baca juga: Diterjang Ombak Besar, Puluhan Warung di Pesisir Pantai Baksel Rusak

Menurutnya, terjadinya ombak besar setinggi sekira enam meter itu terjadi pada pukul 02.00 WIB dini hari tadi.

"Sebagian saung - saung warung itu mengalami kerusakan berat dan ringan," kata Renaldy.

Terpisah, Kaprawi Kepala BPBD Kabupaten Lebak membenarkan terjadinya ombak besar yang melanda wilayah pantai Bagedur di Kecamatan Malingping.

Kendati demikian, Kaprawi mengaku belum mengetahui jumlah warung yang rusak berat maupun rusak ringan di hantam ombak besar di pesisir Pantai Bagedur.

"Jumlahnya saya belum tahu, tapi relawan BPBD disana (Pantai Bagedur) saat ini sedang melakukan pendataan," ujar Kaprawi. (Gun/TN1)

Komentar