Rawan Pelanggaran, Kapolda Tinjau Langsung TPS

Kapolda Banten saat memantau langsung persiapan TPS 10 di kelurahan Cipare, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
Kapolda Banten saat memantau langsung persiapan TPS 10 di kelurahan Cipare, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Ribuan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di pilkada serentak 2018 rawan pelanggaran, Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Danrem 06/02 Kolonel czi Budi Hariswanto memantau langsung ke salah satu TPS di Kelurahan Cipare, Kota Serang, Selasa (26/6/2018).

Dalam pantauannya di TPS 10 Kelurahan Cipare, Kapolda pun langsung melihat persiapan tempat maupun distribusi logistik, untuk persiapan pencoblosan.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan di Banten ada 4645 TPS aman, 1014 TPS Rawan dan lima TPS Khusus rawan terjadi pelanggaran.

"Melihat langsung persiapan pilkada di Serang Kota, kita ingin tahu persiapan logistik yang digunakan di TPS dan persiapan petugas. TPS 10, sudah siap tinggal menunggu distribusi logistik," kata Kapolda.

Pengamanan dan pengawasan baik di TPS maupun pendistribusian logisitik akan diperketat untuk mencegah terjadinya pelanggaran maupun konflik yang terjadi di TPS.

"Distribusi kalau sudah sampe, betul betul diamankan dan dicek disaksikan pengawas, jadi tidak ada lagi isu, ada pembukaan yang tidak jelas," ungkapnya.

Kapolda pun menegaskan kepada seluruh personel yang bertugas pengamanan Pilkada baik Polri dan TNI untuk segera mempelajari situasi dan pengawasan di setiap tempat ditugaskan."Anggota polri dan TNI mulai di geser ke TPS TPS maka kita minta untuk segera mempelajari TPS nya dan berkordinasi untuk pengawasan tersebut," tegasnya. (Gat/TN2)

Komentar