Redi Kurniadi Pimpin Kepengurusan Kopti Kota serang

Pengurus baru kopti Kota Serang saat audiensi dengan Wali Kota Serang Syafrudin. (Foto: TitkNOL)
Pengurus baru kopti Kota Serang saat audiensi dengan Wali Kota Serang Syafrudin. (Foto: TitkNOL)

SERANG, TitikNOL — Pengurus Koperasi Produsen Tahu Tempe Indonesia (Kopti) Kota Serang periode 2020-2025, kembali dibentuk setelah sempat vakum. Rencananya, pengurus baru akan mengundang Wali Kota Serang Syafrudin, untuk mengukuhkan sekaligus meresmikan organisasi di bidang pengusaha/perajin tahu dan tempe.

Kopti dengan wajah-wajah baru ini pun secara aklamasi dipimpin oleh Redi Kurniadi dalam Pemilihan Ketua Kopti Kota Serang. Redi mengaku siap membawa organisasi secara profesional dalam memperhatikan para perajin tahu tempe di Kota Serang.

Redi mengatakan, dengan dibentuknya kepengurusan baru ini, menjawab semua keresahan perajin yang merasa kurang perhatian, terlebih saat harga kedelai melambung sehingga membuat harga tidak terkendali.

"Kami (pengurus baru) punya salah satu visi dan misinya akan berusaha meningkatkan penghasilan perajin, salah satunya dengan cara menekan harga kedelai agar terjangkau dan berusaha bekerja sama dengan importir langsung," kata Redi, Selasa (10/11/2020).

Ia pun siap menjadi penyambung tangan kepada pemerintah daerah, dalam memperjuangkan para perajin tahu tempe ini agar lebih bisa diperhatikan, khususnya dijalur UMKM.

"Saya akan berusaha profesional dan saya beserta pengurus tengah memikirkan agar pera perajin tahu tempe ini juga mempunyai tabungan/ jaminan hari tua nantinya," ungkapnya.

Sementara itu, Sahidin, salah satu perajin tahu yang sudah menjalakan usahanya selama kurang lebih 20 tahun di Lingkungan Domba Tegal, Kelurahan Lopang, Kota Serang, berharap dengan pengengurusan yang baru bisa membantu semua keresahan para perajin selama ini.

"Kami berharap ini bisa membantu perajin mengatasi permasalahan seperti harga kedelai dan membantu pemasaran," harap Sahidin.

Di tempat sama, Ojang Yohana selaku pengrajin tahu dan ditunjuk sebagai Sekertaris Kopti Kota Serang periode 2020-2025, barharap banyak agar wadah ini bisa menyatukan kembali para pengrajin tahu tempe di Kota Serang agar lebih solid dalam menyelesaikan permasalahan.

“Bersama kepengurusan KOPTI Kota Serang yang baru ini kami akan membuat sebuah sistem yang terpadu pada para anggota, agar lebih menguntungkan pada hasil produksi juga meningkatkan omset penjualan yang menurun di masa pandemi Covid-19,” singkatnya. (Gat/TN1)

Komentar