Relawan Bagi-bagi Seribu Al-Quran Hapalan ke Pesantren di Banten

Salah satu relawan saat memberikan Al-Quran ke sejumlah santri. (Foto: TitikNOL)
Salah satu relawan saat memberikan Al-Quran ke sejumlah santri. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Masih banyaknya pondok pesantren dan mesjid yang belum memiliki Al-Quran hapalan, membuat para relawan di Banten terketuk hatinya. Di bulan ramadan ini, mereka dengan ihklas membagikan 1.000 Al-Quran.

Para relawan ini membagikan Al-Quran jenis Takrir atau Quran hapalan kepada para santri dan mesjid mesjid di Banten, sebagai bentuk berbagi kepada sesama umat Islam.

Salah satunya membagikan Al-Quran di Mesjid Baitul Mutaqqi dan pesatren Sebal Benih Ilmu (SEBI), di Ciruas, Kabupaten Serang.

Salah satu Relawan, Lulu Jamaludin mengungkapkan, kegiatan membagikan 1.000 Al-Quran ini adalah bentuk keprihatinan para relawan yang melihat kondisi pesantren di Banten dan mesjid yang kekurangan Al-Quran.

“Kegiatan ini memang sudah kita rencanakan jauh hari, karena tujuan kita ini ibadah dan ingin berbagi dengan para santri dan mesjid yang ada di Banten,” kata Lulu, kepada wartawan, Kamis (9/6/2016).

Adapun untuk target yang akan dilakukan para relawan, selama dua minggu ke depan akan berkeliling membagikan Al-Quran ke setiap pesantren yang membutuhkan.

“Target sih setiap pesantren yang ada di Kota Serang dulu dan itu yang memang membutuhkan Al-Quran hapalan, karena kan santri sendiri juga tidak semunya membaca Quran takrir,” jelasnya.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Sebal Benih Ilmu (SEBI), Ufo Mustofa mengaku sangat senang dengan adanya bantuan Al-Quran hapalan tersebut.

"Alhamdulillah kita dapat bantuan Al-Quran. Memang di pondok kita sangat membutuhkan Quran hapalan, karena para santri diajarkan selama puasa untuk menghapal,” jelasnya. (Meghat/rif)

Komentar