Relawan Jokowi Banten Bantu Korban PHK dan Pedagang Terdampak Covid-19

Forum Relawan Jokowi Provinsi Banten saat memberikan bantuan kepada korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karena dampak pandemi virus Corona. (Foto: TitikNOL)
Forum Relawan Jokowi Provinsi Banten saat memberikan bantuan kepada korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karena dampak pandemi virus Corona. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Dewan Persaudaraan Wilayah (DPW) Solidaritas Merah Putih (Solmet) dan Forum Relawan Jokowi Provinsi Banten, bagikan sembako kepada masyarakat yang telah menjadi korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karena dampak pandemi virus Corona.


Selain itu, mereka juga membagi bantuan terhadap pelaku usaha seperti pedagang yang tidak dapat melakukan aktivitas kembali, masyarakat pra sejahtera dan warga yang memang belum tersentuh oleh bantuan dari pihak manapun.

"Kami melaksanakan bhakti sosial dengan berkeliling langsung ke obyek-obyek penerima yang terdampak akibat mewabahnya virus covid-19 ini," kata Ketua DPW Solmet Banten Kamaluddin, Kamis (21/05/2020).

Ia menyebutkan, kegiatan ini adalah suatu bentuk kepedulian para Relawan Jokowi dengan cara turun langsung ke obyek-obyek penerimanya. Terlebih, kondisi saat ini sangat rentan penularan jika dilakukan pengumpulan pada satu titik simpul massa.

"Kami tetap patuh dan displin pada ketentuan phisical distancing. Sembako yang sudah didistribusikan, diantaranya ke berbagai titik di wilayah Banten, antara lain Kota Cilegon, Kota Serang, Kabupaten Serang dan Kabupaten Lebak," terangnya.

Ia berharap, kegiatan yang diselenggarakan oleh Kader Solmet dapat bermanfaat dan mengurangi beban masyarakat akibat terdampak dari musibah covid-19. Menurutnya, pihaknya akan senantiasa turun langsung ke obyek-obyek yang dipandang layak untuk menereima bantuan ini.

"Semoga musibah covid-19 ini dapat segera teratasi dan bisa hilang dari negara Indonesia dan diharapkjan juga masyarakat untuk senantiasa mednerapkan phisical distancing dalam melakukan aktivitas, disamping menerapkan pola hidup bersih dan sehat," jelasnya. (Son/TN1)

Komentar