Relawan Ranta Gotong Royong Bangun Jalan Lingkungan

Relawan Ranta Soeharta (Rasa) bersama warga sekitar membangun jalan masyarakat yang menghubungkan Kampung Pasepatan dan Kampung Pasir Laban, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, Sabtu - Minggu (24-25/11/2018). (Foto: TitikNOL)Relawan Ranta Soeharta (Rasa) bersama warga sekitar membangun jalan masyarakat yang menghubungkan Kampung Pasepatan dan Kampung Pasir Laban, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, Sabtu - Minggu (24-25/11/2018). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Relawan Ranta Soeharta (Rasa) bersama warga sekitar membangun jalan masyarakat yang menghubungkan Kampung Pasepatan dan Kampung Pasir Laban, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, Sabtu - Minggu (24-25/11/2018).

Menurut Koordinator Relawan Ranta Soeharta Wilayah Carenang, Kartoni, gotong royong merupakan gerakan Rasa yang menjunjung kebersamaan dalam membangun masyarakat.

"Pak Ranta menekankan para relawannya untuk berada di tengah - tengah masyarakat, melakukan yang bisa dilakukan. Berkontribusi nyata meski sedikit, dari pada mengumbar janji yang belum tentu pasti," kata Kartoni, Senin (26/11/2018).

Dia mengatakan, gotong royong bersama masyarakat tidak hanya dilakukan dalam perbaikan jalan. Akan tetapi, juga membersihkan sarana dan prasarana umum lainnya. "Termasuk membersihkan gorong-gorong, memperbaiki tempat sampah," kata dia.

Dia mengatakan, gotong royong merupakan agenda bulanan Relawan Ranta Soeharta di wilayah tersebut. "Setiap Sabtu dan minggu, kami turun bergotong royong membantu masyarakat. Mulai dari lingkungan kami, sampai kampung lainnya. Semuanya swadaya, atas dasar kesamaan rasa,"kata dia.

Untuk diketahui Ranta Soeharta merupakan Calon Legislatif DPRI dari Partai Nasdem, daerah pilih Banten 2 yang meliputi Kota Serang, Kabupaten Serang dan Kota Cilegon. (Red)

Komentar