Relawan RK Bantu Santri Salafi di Kabupaten Serang

Sejumlah relawan Rumah Kita (RK), saat memberikan bantuan kepada santri salafi di Ponpes Riyadhul Mubtadiin, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang. (Foto: TitikNOL)
Sejumlah relawan Rumah Kita (RK), saat memberikan bantuan kepada santri salafi di Ponpes Riyadhul Mubtadiin, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Sejumlah relawan Rano Karno yang tergabung dalam relawan Rumah Kita (RK), menggelar doa bersama dengan puluhan santri salafi Riyadhul Mubtadiin, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Minggu (26/6/2016).

Dalam kegiatan yang bertajuk 'Ramadan Berbagi bersama Rumah Kita' tersebut, selain digelar doa bersama, para relawan juga memberikan berbagai bantuan kepada para santri untuk pengembangan Pondok Pesantren Salafi tersebut.

Ustadz Salfani, pimpinan Ponpes mengaku mengapresiasi kegiatan tersebut. Terlebih lagi, doa bersama ditujukan untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar Provinsi Banten tetap aman dan kondusif meski suhu politik jelang Pilgub 2017 ini cukup memanas.

Ustadz Salfani juga berharap, agar Provinsi Banten di bawah kepemimpinan Gubernur Banten  Rano Karno, terus berbenah disegala bidang untuk kemaslahatan dan kemakmuran masyarakat Banten.

"Sangat positif sekali kegiatannya. Karena bagaimanapun Banten tidak akan luput dari persoalan-persoalan sosial. Namun diharapkan dengan doa-doa yang dipanjatkan tersebut dapat memberikan petunjuk kepada para pemimpin di negeri seribu kiyai dan sejuta santri ini," terang Salfani.

Sementara itu, Ketua Relawan RK Banten A. Januri mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan sosial organisasinya. Ia menerangkan, jika kegiatan tersebut akan terus digelar diberbagai Ponpes dan kelompok masyarakat lainnya yang ada di Banten, dengan harapan agar masyarakat Banten bersatu untuk melanjutkan pembangunan Banten yang dilakukan oleh Gubernur Banten Rano Karno.  

"Dengan doa mudah-mudahan ke depan Banten tidak lagi memiliki pemimpin yang memperkaya diri dan mementingkan kepentingan pribadi. Karena sejatinya pembangunan Banten harus dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat Banten," tukasnya. (Red)

Komentar