Relawan Sajojo Deklarasi Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin

Suasana deklarasi relawan Sajojo Banten. (Foto: TitikNOL)
Suasana deklarasi relawan Sajojo Banten. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Ratusan orang yang menamakan relawan Sahabat Juang Jokowi (Sajojo) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di salah satu rumah makan di Kota Serang, Kamis (1/11).

Kelompok masyarakat yang didominasi oleh pegiat sosial, santri, pedagang kecil menengah dan buruh ini memiliki kesamaan visi-misi dan pandangan menilai seoarang presiden jokowi atas prestisi dan bukti nyata kerjanya selama memimpin layak untuk diberikan kesempatan melanjutkan kepemimpinan di periode ke dua.

"Kami diberi amanat oleh Kornas Sajojo pusat. Mandat ini kami terima demi kepemimpinan bangsa lebih baik kedepan," kata Kordinator Daerah (Korda) Sajojo Banten Gus Sholeh kepada wartawan usai deklarasi.

Ditempat yang sama Kordinator Nasional (Kornas) Sajojo pusat Fauzan Amar mengatakan, relawan sajojo akan fokus menjelaskan dan mengklarifikasi kepada masyarakat berita bohong atau hoax yang beredar. Mulai dari isu hoax PKI dan isu hoax Jokowi musuh islam.

Ia menyampaikan Sajojo akan menyasar dan dideklarasikan di titik-titik daerah suara Jokowi stagnan trendnya lemah seperti di daerah Sumatera menurut survei. Sedangkan di daerah basis yang kuat seperti Jawa Tengah tidak menjadi prioritas.

"Di Banten salah satunya menjadi daerah prioritas karena pada Pilpres 2014 di Banten suara pak Jokowi kalah," katanya.

Di tengah-tengah deklarasi, Sajojo pun membagikan gerobak warung kopi serta isinya untuk beberapa perwakilan relawan guna menjadi sarana usaha dan tempat diskusi.

Deklarasi ini turut dihadiri Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, KH Maman Imanul Haq, Ketua Fiber, Tirtayasa, Tokoh Banten Embay Mulya Syarif, Ketua Umum PWNU Banten KH Bunyamin, Sekjen Sajojo Lukman Hakim, Direktur Sajojo Muh Rifai dan anggota DPRD Kota Serang Ali Syuro. (Awi/TN3)

Komentar