Rem Blong, Truk Muatan BBM Tabrak Truk Kayu di Tol

Truk tanki BBM yang menabrak truk muatan kayu terguling di KM 91 Tol Tangerang - Merak. (Foto: TitikNOL)Truk tanki BBM yang menabrak truk muatan kayu terguling di KM 91 Tol Tangerang - Merak. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Truk tanki BBM dengan nomor polisi B 9678 SEH, bertabrakan dengan truk muatan kayu nomor polisi BE 8655 BD di KM 91 Tol Tangerang - Merak, tepatnya di Panggung Rawi, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tabrakan hebat itu terjadi pada hari Senin (17/9/2018) sekira pukul 04:00 WIB. Kedua kendaraan itu melaju dari arah bersamaan yakni dari arah Merak menuju Jakarta.

Namun, truk tanki BBM Pertamina Tanjung Gerem tersebut mengalami rem blong saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Sehingga sang sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan hingga akhirnya menabrak truk kayu yang ada di depannya.

Akibat peristiwa itu, dua kendaraan yang terlibat tabrakan terguling di bahu jalan. Adapun sopir truk tanki dan sopir truk kayu hanya mengalami luka ringan.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun BBM yang ada di dalam truk tanki tercecer di bahu jalan. Sementara kayu yang ada di dalam truk juga berhamburan.

"Saat ditabrak dari belakang kecepatan kendaraan saya itu 50 kilometer per jam. Saat ditabrak kendaraan langsung oleng ke kiri dan tidak bisa dikendalikan hingga akhirnya terguling," kata sopir truk kayu, Rahman di lokasi kejadian.

Sementara itu, petugas polisi jalan raya (PJR) dan petugas MMS yang datang ke lokasi langsung melakukan evakuasi dua kendaraan yang terguling tersebut. (Ardi/TN1).

Komentar