Resmi Jadi Wakil Rakyat, Maretha Buka Layanan Pengaduan Masyarakat Lewat Website

Maretha Dian Arthanti. (Foto: TitikNOL)
Maretha Dian Arthanti. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL- Lolos jadi wakil rakyat, satu-satunya caleg terpilih dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yakni Maretha Dian Arthanti siap buka layanan pengaduan dari masyarakat lewat website.

Ditemui di gedung DPRD Banten siang tadi, senin (2/9/2019), Maretha mengaku akan menyediakan layanan pengaduan masyarakat berbasis teknologi informasi di awal tugasnya menjadi anggota DPRD Provinsi Banten.

"Dengan melalui aplikasi PSI akan disosialisasikan baik medsos maupun website PSI. Itu yang pertama saya lakukan dalam waktu singkat," katanya.

Dalam mengisi tugasnya sebagai penyambung lidah rakyat, ia akan berkoalisi dengan Partai NasDem untuk membentuk fraksi di lembaga legislatif tersebut.

Politisi dari Dapil 7 Tangerang Selatan tersebut akan membuka layanan pengaduan masyarakat tiap Senin dari pukul 08.30 hingga 10.30 WIB.

"Saya nggak mau lagi memberikan jarak dengan masyarakat. Saya sudah dipercaya untuk membawa aspirasi masyarakat untuk itu saya membuka kran pengaduan masyarakat agar lebih dekat lagi dengan masyarakat," ujarnya.

Dengan demikian, ia berharap ada suasana berbeda mewarnai kinerja dan fungsi dewan yang langsung menyampaikan aspirasi masyarakat. Lebih khusus, ia akan menjalankan fungsi legislasi untuk mengikis diskriminasi gender yang bersifat regulatif.

"Saya siap bekerja dan diawasi. Terlebih supaya laki-laki dan perempuan setara dalam kesempatan," tegasnya. (SON/TN2)

Komentar