Resmikan Masjid di Kasemen, Syafrudin Ingatkan Masjid Bisa Jadi Sarana Pendidikan Anak

Peresmian Masjid Al-Ittihadul Athar di Kecamatan Kasemen, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)Peresmian Masjid Al-Ittihadul Athar di Kecamatan Kasemen, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
SERANG, TitikNOL - Wali Kota Serang Syafrudin meresmikan Masjid Al-Ittihadul Athar di Kecamatan Kasemen. Pada kesempatan itu, mengingatkan masyarakat masjid mampu menjadi tempat pengembangan pendidikan non formal, serta tempat yang ramah anak.

"Fungsi masjid ini sebenarnya bukan hanya untuk ibadah saja ya. Termasuk juga menjadi tempat pendidikan non formal, seperti belajar mengaji, maupun belajar-belajar lainnya," kata Wali Kota, Sabtu (2/11/2019) malam.

Menurutnya, setiap masjid di Kota Serang harus dapat menyediakan tempat tersendiri, untuk dijadikan sebagai pojok literasi, baik literasi umum maupun keagamaan."Kami juga ingin setiap masjid ada perpustakaannya, baik perpustakaan umum maupun perpustakaan yang sifatnya keagamaan," ungkapnya.

Selain itu, Syafrudin juga berharap pengurus masjid dapat menyediakan tempat khusus untuk anak-anak. Hal ini sebagai bentuk komitmen masjid, agar menjadi tempat ibadah yang ramah anak.

"Kami berharap, di masjid ini ada semacam ruang publik untuk anak-anak. Supaya nanti anak-anak ini ada tempatnya tersendiri untuk bermain. Mau nanti tempatnya di luar, atau dimana saja. Agar ramah anak," tegasnya. (Gat/TN1)

Komentar