Ribuan Pendemo Bergerak ke Istana Merdeka

Suasana pendemo yang di jaga ketat ratusan polisi dengan bersenjata lengkap. (Foto:TitikNOL)Suasana pendemo yang di jaga ketat ratusan polisi dengan bersenjata lengkap. (Foto:TitikNOL)

JAKARTA, TitikNOL – Ribuan Pengemudi angkutan umum seperti taksi, bajaj dan angkutan lainnya mulai bergerak menuju Istana Merdeka. Dengan membawa spanduk bertulisan tutup aplikasi GrabCar, Uber Taksi dan Gojek, massa mulai padati kawasan Monas.

''Pak Jokowi segera tutup angkutan gelap ini," teriak salah seorang pendemo.

Dari pantauan di lapangan, ratusan polisi bersenjata lengkap mulai bersiaga untuk mencegah adanya aksi anarkis yang dilakukan para pendemo. Akibat aksi ini, ruas jalan Sudirman hingga Jalan Medan Merdeka lumpuh total.

Sebelumnya, sejak selasa (22/3/2016) pagi tadi, para pendemo sudah berkumpul memadati Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, untuk menggelar aksi pertamanya di depan Gedung DPR RI.

Baca juga: Usai dilantik, Kapolda Metro Jaya Langsung Urusi Pendemo Taksi

Suasana yang awalnya kondusif tiba-tiba mencekam, kala massa mulai memberhentikan paksa kendaraan umum yang masih beroprasi membawa penumpang.

Tidak hanya itu, sweeping besar-besaran pengemudi kendaraan umum juga terjadi dibeberapa titik di Ibu Kota, untuk mencari pengemudi transportasi online yang masih beroprasi, seperti Gojek dan GrabBike. (Oct/red)

TAG demo
Komentar