Ribuan Warga Banten Gelar Shalat Gerhana di Masjid Agung

Ribuan warga padati Masjid Agung untuk menggelar shalat gerhana berjamaah di Kota Serang, Banten. (Foto:TitikNOL)Ribuan warga padati Masjid Agung untuk menggelar shalat gerhana berjamaah di Kota Serang, Banten. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Ribuan warga Kota Serang gelar shalat gerhana di masjid agung, Kota Serang, Rabu (9/3/2016). Shalat gerhana matahari ini dilakukan setelah Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) dalam situsnya mengungkapkan Gerhana Matahari Total akan terjadi di Indonesia pada 9 Maret.

Dengan fenomena alam yang terjadi satu kali dalam ratusan tahun, umat Islam beragama di Banten menganggap hal tersebut adalah kuasa sang pencipta dunia dan manusia, dimana yang mengingatkan kita akan keagungan Allah SWT.

Pantauan dilapangan Shalat Gerhana di ikuti oleh Wali Kota Serang TB Haerul Jaman dan Wakil Wali Kota Sulhi Khoir, Kepala Kemenag Kota Serang Basari Sam dan Ketua MUI Kota Serang KH Mahmudi.

Walikota Serang mengatakan dalam sambutannya, fenomena gerhana matahari adalah peristiwa alam atas kehendak sang pencipta dunia dan manusia dimana sebagai masyarakat Banten yang notabenenya beragama Islam harus bersyukur dengan semua peristiwa yang terjadi di dunia.

"Sebagai masyarakat Banten yang beragama Islam, saya segenap nama pribadi dan Pemkot Kota Serang mari kita ucapkan rasa bersyukur dengan melakukan shalat gerhana atas keindahan dan keagungan allah SWT atas peristiwa gerhana ini," tegasnya.

Hingga saat ini gerhana matahari masih berlangsung, ribuan masyarakat banten masih berkumpul di depan masjid Agung. (Dede/red)

Komentar