RSDP Serang Isolasi Dua Pasien, Satu Pasien Usai Seminar di Bogor

Ilustrasi. (Dok: Detik)
Ilustrasi. (Dok: Detik)
SERANG, TitikNOL - Rumah Sakit Umum Daerah Prawiranegara (RSDP), kembali merawat dengan cara mengisolasi dua pasien untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Kepala Humas RSDP Serang Khoirul Anam mengatakan, dua orang pasien ini harus diisolasi lantaran mengeluhkan demam, batuk dan sesak. Keduanya harus mendapat perawatan intensif dari Media guna menghindari terjangkit Covid 19.

Berdasarkan keterangan, pasien ketiga masuk ruang Isolasi pada tanggal 14 Maret 2020 sekira pukul 19.00 WIB. Pasien kedapatan memiliki riwayat perjalanan mengikuti sebuah seminar di Bogor yang dihadiri oleh Warga Negara Asing (WNA).

Sedangkan untuk pasien keempat yang diisolasi, memiliki riwayat perjalanan Umroh dari mulai tanggal 13 Februari 2020 hingga 22 Februari 2020.

"Pasien ketiga yang diisolasi itu laki-laki, umur 48 tahun. Sekarang tinggal sesaknya saja. Pasien keempat, Perempuan, umur 51 tahun, masuk tanggal 15 Maret 2020. Sekarang masih demam, batuk dan mual tetapi sudah berkurang," katanya kepada awak media, Senin (16/03/2020).

Untuk memastikan pasien terkena wabah virus Corona, pihak RSDP Serang telah mengirim swab lendir tenggorokan ke Litbangkes Jakarta untuk dilakukan uji laboratorium.

"Swab sudah dikirim ke jakarta. Sekarang masih ditangani keluhannya sama spesialis paru," terangnya.

Untuk diketahui, selama virus Corona menjadi pandemi di Indonesia, pihak RSDP Serang sampai saat ini telah mengisolasi sebanyak empat pasien dengan gejala yang sama. Namun, pasien pertama dan pasien kedua telah negatif virus Corona dan sudah di pulangkan. (Son/TN1)

Komentar