RSDP Serang Rawat PDP Lagi, Pasien Berprofesi Ojol di Jakarta

Ilustrasi (Dok: Antara)
Ilustrasi (Dok: Antara)

SERANG, TitikNOL- Rumah Sakit Umum Daerah Prawiranegara (RSDP) Serang kembali menerima dan merawat satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Pasien masuk ruang perawatan Covid 19 hari ini, Minggu, (29/03/2020).

Kepala Humas RSDP Serang Khoirul Anam mengatakan, pasien dirawat secara intensif lantaran mengalami gejala batuk, pilek, demam dan sesak. PDP ini merupakan warga asal Kabupaten Serang.

"RSDP ada penambahan 1 PDP Laki-laki, umur 35 thn, masuk 29/3/2020 jam 10.45, keluhan batuk, pilek, demam dan sesak," katanya saat memberikan keterangan melalui pesan singkat.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pasien ini berprofesi sebagai Ojek Online (Ojol) di Ibu Kota negara Indonesia yakni Jakarta.

"Dia (PDP) Ojol di jakarta," ungkapnya.

Disamping itu juga, ada dua PDP yang sudah bisa pulang meskipun hasil Swab lendir tenggorokan hingga kini belum keluar. Mereka PDP 6 dan PDP 11.

Meski demikian, kedua PDP tersebut wajib dilakukan home care atau gejala ringan tanpa penyakit serta seperti penyakit paru, jantung ginjal dan lainnya. Hal itu dilakukan agar pasien tidak tertular infeksi virus Corona.

Sehingga total PDP yang dirawat di RSUD Serang saat ini berjumlah 6 orang. Menurutnya, dari hasil monitor kondisi pasien semakin membaik.

"Dan homecare 2 PDP yaitu PDP 6 dan PDP 11. Jadi total di RSDP ada 6 PDP," terangnya. (SON/TN1)

Komentar