RSDP Terima 3 PDP, Satu Warga Jakarta Meninggal

Ilustrasi. (Dok: Kabarmakasar)
Ilustrasi. (Dok: Kabarmakasar)
SERANG, TitikNOL - Rumah Sakit Umum Daerah Prawiranegara (RSDP) kembali menerima dan merawat sebanyak tiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Ketiga PDP itu berasal dari warga Kabupaten Serang dua orang dengan jenis kelamin perempuan. Sedangkan, satu pasien lagi merupakan warga Jakarta berjenis kelamin laki-laki (45) dan meninggal dunia.

"Jadi ada penambahan 3 PDP. Dengan rincian 1 laki-laki dan 2 perempuan. Dari 3 (PDP) itu, 1 ada di ruang Isolasi, 1 meninggal dunia dan 1 lagi homecare," kata Kepala Humas RSDP Serang Khoirul Anam melalui keterangan pesan singkat, Jumat, (10/04/2020).

Anam menjelaskan, secara keseluruhan pasien mengalami gejala batuk, demam dan sesak nafas. Jadi hingga kini, RSDP masih merawat pasien yang terindikasi infeksi virus Corona sebanyak dua orang.

"Batuk, demam dan sesak nafas. Yang meninggal laki-laki orang Jakarta. Jadi sekarang yang masih ada di RSDP ada 2 PDP," jelasnya.

Untuk PDP yang meninggal, kata Anam, pasien masuk pada tanggal 7 April 2020 dan meninggal pada tanggal 9 April 2020. Namun, hasil rapid test pada pasien yang meninggal itu menunjukan negatif.

Ia menuturkan, seluruh PDP yang ditangani tenaga medis RSDP sudah diberikan pelayanan maksimal sesuai protap Covid 19. Bahkan, seluruh pasien sudah dikirim hasil Swab lendir tenggorokan sebagai bahan uji lab di Litbangkes Jakarta.

"1 Jakarta, 2 Kabupaten Serang. Swab sudah dikirim semua. Usia (pasien meninggal) 45 tahun, hasil rapid test negatif tetapi kami masih menunggu hasil swab dari Litbangkes," terangnya. (Son/TN1)

Komentar