RSIA Kurnia Cilegon Terbakar, Pasien Dievakuasi ke Luar Gedung

Pasien RSIA Kurnia Cilegon saat dievakuasi ke luar gedung. (Foto: TitikNOL)
Pasien RSIA Kurnia Cilegon saat dievakuasi ke luar gedung. (Foto: TitikNOL)


CILEGON, TitikNOL - Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kurnia Kota Cilegon terbakar pada Kamis (14/12/2017) sekira pukul 20.10 WIB. Korsleting listrik diduga manjadi penyebab kebakaran.

Informasi yang berhasil dihimpun, terbakarnya RSIA Kurnia yang berlokasi di Lingkungan Jombang Masjid, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang itu, sontak membuat perawat dan dokter di rumah sakit tersebut panik dan berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Kebakaran yang terjadi di poli anak itu, memaksa pasien harus dievakuasi ke luar gedung karena dikhawatirkan api membesar dan merambat ke ruangan lainnya.

Pantauan di lapangan, kepulan asap yang hampir menyelimuti semua ruangan membuat sejumlah perawat dan dokter terlihat berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam yang ada di rumah sakit tersebut.

Api baru berhasil dipadamkan, setelah tiga unit mobil kebakaran Pemkot Cilegon diterjunkan ke lokasi.

Salah satu keluarga pasien, Asep mengatakan, kebarakan berada di ruang radiologi. Kebarakan diduga karena korsleting listrik yang terjadi di ruang poli anak.

“Iyah tadi kejadian cepat banget. Ruang anak yang kebakaran. Kayaknya korsleting listrik. Di sana hanya sebagian anak yang berada di ruangan saat terjadi kebakatan,” ungkap Asep kepada wartawan di lokasi, Kamis (14/12/2017) .

“Tadi pasien pada kocar-kacir ke luar gedung untuk menyelamatkan diri," sambungnya.

Sementara itu, hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak rumah sakit rerkait kebakaran tersebut. (Ardi/red).


Komentar