RSKM Cilegon Terbakar, Pasien Dievakuasi ke Luar

Kondisi Rumah Sakit Krakatau Medika Kota Cilegon pasca kebakaran. (Foto: TitikNOL)Kondisi Rumah Sakit Krakatau Medika Kota Cilegon pasca kebakaran. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Kota Cilegon di jalan Samang Raya, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, terbakar Sabtu (3/12/2016).

Rumah sakit milik PT Krakatau Steel itu terbakar sekitar pukul 12:15 WIB .Adapun titik kebakaran berada di samping ruang pendaftaran rawat inap atau tepatnya di depan flamboyan.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun kejadian itu sempat membuat panik para pengunjung dan keluarga pasien.

Mereka pun berhamburan ke luar gedung dengan kondisi panik. Bahkan sejumlah pasien yang sedang dirawat di ruang perawatan harus dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Tidak berselang lama, lima unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Cilegon dan PT Krakatau Steel, diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Satu jam kemudian api berhasil dipadamkan.

"Apinya lumayan besar Pak. Semua pengunjung pada panik dan berhamburan keluar rumah sakit untuk menyelamatkan diri," ujar Novi, salah satu keluarga pasien kepada TitikNOL.

Hingga kini belum diketahui penyebab pasti kebakaran. Namun dari dugaan sementara, api berasal dari konsleting listrik di salah satu ruangan. (Ardi/red)

Komentar