RSUD Adjidarmo Rangkasbitung Isolasi Satu Pasien

Dr Firman Rahmatullah, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Kantor Dinkes Lebak saat memberikan keterangan kepada TitikNOL. (Foto: TitikNOL)
Dr Firman Rahmatullah, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Kantor Dinkes Lebak saat memberikan keterangan kepada TitikNOL. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Adjidarmo Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, merawat satu pasien di ruangan isolasi. Humas RSUD Dr Adjidarmo, Budi Kuswandi saat ditemui TitikNOL, belum mau memberikan penjelasan lebih jauh.

"Untuk masuknya saya belum tahu, silahkan lebih detailnya ke dinas kesehatan ke dr Firman. Mengenai hal itu dr Firman yang akan memberikan penjelasan," ujar Budi, Kamis (12/3/2020).

Sementara Dr Firman Rahmatullah, Kabid P2PL Dinkes Lebak membenarkan, bahwa satu pasien berinisial R, asal Desa Cisimeut Raya, Kecamatan Leuwidamar, tengah di rawat di ruang isolasi RSUD dr Adjidarmo.

Menurutnya, pasien adalah penjual buah di Jakarta dan tidak pernah kontak dengan orang asing atau keluar negeri. yang bersangkutan pulang kampung karena sakit batuk pilek sudah dua hari.

Keluarganya kata Firman, membawanya ke Puskesmas Bojongmanik, kemudian dari Puskesmas Bojongmanik Pasien dirujuk ke RSUD Adjidarmo untuk memastikan hasil pemeriksaan lanjutan karena pasien mengalami batuk bercampur dahak dan suhu tubuh panas.

"Terbukti juga belum, karena tidak ada riwayat kontak. Kalau saya sih lebih kepada Ispa yang mengarah ke bronkitis. Namun karena belum ada hasil labaratorium, nanti hasilnya kami sampaikan lagi,"tukas Firman.

Diketahui, pasien saat ini masih dirawat di ruang isolasi RSUD Adjidarmo karena menunggu hasil Lab serta Tes darah apakah pasien terindikasi terkena Virus Corona atau tidak. (Gun/TN1)

Komentar