Ruang Tidak Cukup, Siswa SD di Kota Serang Numpang SD Lain Gelar UN

Ilustrasi. (Dok:net)
Ilustrasi. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL - Sejumlah siswa SD di Kota Serang numpang atau bergabung dengan sekolah lainnya saat digelar Ujian Nasional (UN). Kendati demikian, pelaksanaan UN berjalan lancar.

Pantauan di lapangan, beberapa SD yang bergabung dengan SD lainnya yakni, SD Kaligandu bergabung dengan SD Ciputat karena ruangan di SD Kaligandu tidak mencukupi serta SD Rau 1 bergabung dengan SDN 13 Kota Serang.

Kepala UPTD Pendidikan, Kecamatan Serang, Leni Nuraeni memastikan, jika  penggabungan itu tidak akan berdampak kepada pelaksanaan UN, karena masing-masing siswa telah mempersiapkan diri sebelumnya.

“Jadi kalau kata saya hal menumpang tidaklah masalah, asalkan dapat ditertibkan dan dipisahkan lembar jawaban yang telah dikerjakan," ujar Leni kepada wartawan, Senin (16/5/2016).

Leni pun menjelaskan, bahwa di Kecamatan Serang ada sekitar 4.500 siswa SD yang mengikuti UN, yang tersebar di 83 sekolah. Sementara untuk pengawas, ada sekitar 2.000.

“Terdapat 2.000 orang pengawas untuk mengawas UN di tingkat SD ini. Supaya UN dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (Herlin/red)

Komentar