Ruas Jalan Rangkasbitung - Leuwidamar Amblas, 3 Rumah Rusak

Kondisi ruas jalan Rangkasbitung - Leuwidamar tepatnya di Kampung Cibeas, Desa Wantisari, Kecamatan Leuwidamar. (Foto: TitikNOL)
Kondisi ruas jalan Rangkasbitung - Leuwidamar tepatnya di Kampung Cibeas, Desa Wantisari, Kecamatan Leuwidamar. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Akibat diguyur hujan lebih dari 10 jam dan kondisi tanah yang labil, ruas jalan Rangkasbitung - Leuwidamar tepatnya di Kampung Cibeas, Desa Wantisari, Kecamatan Leuwidamar amblas, Rabu (3/12/2020).

Informasi diperoreh dari Eman Sukria (41), warga Kecamatan Leuwidamar, peristiwa amblasnya jalan itu terjadi sekira pukul 03.00 WIB menjelang pagi hari. Jalan yang amblas sepanjang lebih kurang panjang 5 meter, dengan kedalaman 40 centimeter hingga 1 meter.

"Sementara ditangani warga setempat dengan di tambal pakai bahan seadanya. Lalulintas kendaran roda empat dan dua masih bisa lewat bergantian," kata Eman Sukria kepada TitikNOL melalui pesan WhasAppnya.

Terpisah, Agus Sukanta Camat Leuwidamar, membenarkan terjadinya tanah amblas di ruas jalan Rangkasbitung - Leuwidamar tersebut.

"Akses jalan Rangkasbitung menuju Leuwidamar di Kampung Cibeas, Desa Wantisari amblas 1meter. Tapi masih bisa dilalui secara bergantian. Dengan amblasnya jalan tersebut berdampak tiga rumah warga sekitar mengalami retak - retak," kata Agus Sukanta. (Gun/TN1)

Komentar