Rumah di Rangkasbitung Kebakaran, Uang Rp100 juta Ikut Hangus

Api dapat dipadamkan oleh petugas dengan menggunakan dua unit kendaraan Damkar dan dibantu warga setempat. (Foto: TitikNOL)
Api dapat dipadamkan oleh petugas dengan menggunakan dua unit kendaraan Damkar dan dibantu warga setempat. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Satu rumah milik Sulaeni, warga Kampung Cilweung RT04/RW 05, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, hangus dilalap si jago merah, Rabu (01/11/2017) sekira pukul 10.00 WIB.

Informasi yang diperoleh di lokasi kebakaran, api berasal dari atas atap bangunan rumah dan langsung membakar seluruh bagian rumah yang tengah dilakukan perbaikan pada dinding bangunan dan jendela kusen. Diduga api berasal dari korsleting listrik.

Supriyadi (30), salah seorang pekerja bangunan yang saat tengah melakukan pemasangan kusen di rumah yang terbakar itu, membenarkan api berasal dari atas atap bangunan rumah.

"Iya api langsung membesar di atas atap, kemudian ada ledakan kecil dan api langsung makin membesar dengan cepat menghabiskan semua isi rumah, saya lagi kerja pasang kusen," ujar Supriyadi di lokasi kejadian.

Sementara, Enjum Mariah (45) isteri Sulaeni pemilik rumah yang terbakar, mengaku mengikhlaskan musibah kebakaran yang melalap semua bangunan dan isi rumah miliknya.

"Semua isi rumah habis terbakar, bahkan uang yang saya baru ambil di bank kemarin Rp100 juta juga ikut terbakar," ujar Enjum.

Pantauan di lapangan, dua unit kendaraan Damkar milik pemkab Lebak diturunkan ke lokasi kejadian. Satu jam kemudian api pun dapat dipadamkan oleh petugas Damkar dan warga setempat. (Gun/red)

Komentar